Minggu, 06 Oktober 2019

4 Platform Blogging Terbaik dan Populer - Gratis



4 Platform Blogging  terbaik dan terpopuler - Memiliki sebuah blog adalah cara yang bagus bagi siapa saja yang ingin mengekspresikan pemikiran, ide, cerita dalam bentuk artikel, atau dapat digunakan untuk membuat kehadiran web untuk perusahaan Anda dan menyediakan konten untuk pengguna Internet .

Jika Anda berencana untuk membuat blog, tetapi tidak ingin repot dengan masalah hosting, mengembangkan dan menggunakan mereka sendiri, ada banyak pilihan platform blogging yang dapat Anda gunakan. Layanan ini menawarkan sejumlah fitur dan dan tentu saja gratis.

Alasan Mengapa Anda Harus Beli Hosting?

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog Anda atau mendapatkan pengikut yang serius, maka Anda perlu membayar untuk web hosting. Self-host WordPress.org platform memungkinkan Anda untuk menghasilkan uang dari blog Anda dengan mudah dengan iklan seperti Google AdSense atau menjual produk Anda sendiri. 

Jadi, jika Anda tidak peduli siapa yang beriklan di blog atau menghasilkan uang dari blog, buatlah blog gratis di WordPress.COM tetapi jika Anda ingin mendapatkan paruh waktu atau penuh waktu atau untuk dianggap serius sebagai seorang blogger maka saya sangat menyarankan kepada Anda untuk membuat blog di platform WordPress.org dan pakai self-host, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya untuk membeli hosting untuk blog Anda karena ada begitu banyak hosting murah yang Anda dapat temukan.

Berikut 4 Platform Blogging paling populer dan gratis

Sebelum Anda mulai blogging, Anda harus memilih platform blogging untuk permulaan dan host blog Anda di internet, namun, karena sebuah blog yang besar adalah blog yang dihosting dan domain sendiri.

Seperti contoh : Https://hidayatimur.blogspot.com (Mungkin akan dianggap tidak serius dan tidak konsisten)

Https://www.hidayatimur.com ( Kebanyakan dianggap blog yang memiliki konsisten dan keseriusan dari adminya) 

 4 Platform Blogging terbaik dan paling populer.

1. WordPress



WordPress.com adalah platform yang kaya fitur, serta pengguna dan pengembang yang sangat banyak di seluruh dunia. WordPress adalah sebuah perangkat lunak sumber web populer terbuka, dan menawarkan banyak fitur di versi gratis - statistik lalu lintas, filter anti-spam, SEO, yang terbaik tema gratis dan banyak lagi.

Jika Anda memilih untuk menggunakan WordPress.com, maka Anda tidak perlu meragukan kehebatan platform ini karena telah terbukti banyak blog terkenal dan populer termasuk CNN, People Magazine dan Flickr Menggunakan platform ini.

Jika Anda membutuhkan lebih dari apa yang ditawarkan dalam versi gratis, Anda dapat memilih untuk fitur premium, Anda dapat menggunakan domain kustom, web hosting upgrade sumber daya dan banyak lagi.

Apakah Anda seorang ahli atau seorang blogger pemula, platform blogging utama adalah pertama pilihan yang aman.

Jika Anda Pilih WordPress sebagai pilihan, dan jika Anda menggunakannya untuk WordPress selft hosting, maka Anda dapat belajar di centerklik karena banyak tutorial Wordpress gratis bersama dan bisa mendapatkan tema gratis dengan desain terbaik.

2. Blogger



Blogger adalah layanan blog terkenal yang menawarkan banyak fitur bagi penggunanya. Sebagai contoh, Designer Blogger Template dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang memungkinkan Anda untuk meng upload tampilan blog Anda sebanyak yang Anda inginkan.

Blogger datang dengan kemudahan bagi penggunaan, kebanyakan pemula lebih memilih Blogger karena menawarkan antarmuka yang tulus untuk mengelola blog dan terintegrasi dengan akun Google Anda. Satu hal besar mengenai Blogger adalah bahwa ia menawarkan fitur yang besar secara gratis tertentu.

Platform satu ini adalah platform yang di gunakan oleh blog www.hidayatimur.com karena pada dasarnya saya sendiri memulai blogging tanpa modal, untuk itu saya memakai platform ini karena juga banyak kemudahan yang bisa didapatkan.

3. Tumblr



Tumblr adalah platform microblogging populer dan fitur lengkap. Muncul dengan banyak fitur luar biasa dan menarik seperti audio blogging (untuk berbagi musik), custom domain gratis, ratusan blogging tema yang menakjubkan dan banyak lagi. Tumblr juga menawarkan dukungan untuk banyak aplikasi pihak ketiga seperti Google Analytics dan Feedburner.

4. Weebly



Weebly menawarkan lebih dari sekedar blogging - itu adalah website builder dengan fitur terlengkap! Anda dapat memilih weebly ini sebagai Runway Designer yang memungkinkan Anda membangun sebuah website untuk klien Anda, sehingga secara efektif menggunakan Weebly sebagai sistem manajemen konten.

Di atas adalah 4 daftar yang terbaik blog platform yang dan bebas untuk Anda gunakan. Silakan coba salah satu platform Anda lebih memilih untuk membuat blog dan mengabdikan ide Anda secara online untuk memberikan manfaat bagi banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan keberuntungan.
Comments